Visi Misi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser 2016-2021

images

     Dalam melaksanakan urusan lingkungan hidup di daerah, maka dibutuhkan Visi yang jauh kedepan  dengan harapan akan mampu membawa Dinas Lingkungan Hidup untuk antisipatif, inovatif dan produktif dalam menjawab permasalahan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan di daerah yang masih mengandalkan sumber daya alam dan lahan untuk 5 ( Lima ) tahun kedepan maka Visi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser adalah  Terwujudnya Dinas Lingkungan Hidup Dalam Melaksanakan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Guna Mendukung Pembangunan Berkelanjutan.

 

VISI

     Visi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser mengandung makna bahwa Dinas Lingkungan Hidup mengemban tugas untuk mengawal Perogram Pembangunan yang menjadi Visi Pemerintah Kabupaten Paser berdasarkan formulasi hasil analisis terhadap potensi daerah, permasalahan mendasar dan isu-isu strategis yang terkait dengan lingkungan hidup dan terjadi di Kabupaten Paser. Dinas Lingkungan Hidup mempunyai kewajiban untuk turut serta mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Paser dengan program dan kegiatan yang dapat mendukung terwujudnya Visi tersebut.

 

Misi

     Visi di jabarkan lebih lanjut dalam Misi yang akan menjadi tanggung jawab Dinas LIngkungan Hidup Kabupaten Paser. Misi merupakan upaya bagaimana mewujudkan Visi, dan dengan pernyataan Misi diharapakan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan ( stekeholders ) dapat mengetahui dan mengenal keberadaan serta peranan instansi pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan. Adapun Misi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser adalah :

  1. Meningkatakan kualitas dan fungsi lingkungan hidup.
  2. Memperkuat upaya dalam pencegahan, pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.
  3. Mewujudkan pengelolaan sampah yang handal, berkelanjutan, dan berbasis masyarakat.
  4. Terwujudnya pengelolaan kawasan Tahura untuk kepentingan konservasi, pariwisata alam, ekonomi, social dan budaya masyarakat.