KUNJUNGAN SDIT-AL KHAWARIZMI KE BANK SAMPAH MAHABBAH

KUNJUNGAN SDIT-AL KHAWARIZMI KE BANK SAMPAH MAHABBAH

   Tana Paser, Selasa 04 Oktober 2022, Bank Sampah Mahabbah yang berada di Desa Tepian Batang Tanah Grogot menerima kunjungan anak-anak beserta guru-guru SDIT-Al Khawarizmi Tanah Grogot dalam kegiatan Belajar Ceria P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Bank sampah Mahabbah merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menabung dan mengumpulkan sampah yang sudah dipilah berdasarkan kategori barang yang laku dijual. Bank Sampah Mahabbah dikelola menggunakan sistem seperti perbankan yang dilakukan oleh petugas bank sampah.

   Tujuan kunjungan ini  agar anak-anak SDIT-Al Khawarizmi dapat mengetahui secara langsung proses pemilahan sampah, mengetahui tata cara menabung sampah dan mampu mengelola sampah dengan baik dan mengetahui sampah-sampah yang dapat diolah dan mempunyai nilai ekonomi.

   Kunjungan belajar ceria ini dihadiri oleh Sholih & Sholiha SDIT-Al Khawarizmi Kelas 1 & 4 kurang lebih 100 anak beserta para guru. Adanya kunjungan ini diharapkan nantinya anak-anak SDIT-Al Khawarizmi dapat menerapkan 3R (Reuse, Reduce, Recycle) dan akan mulai menabung sampah di lingkungan sekolah yang nantinya akan dikirim ke Bank Sampah Mahabbah.

     

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment